Kabagpamperslog STHM mengikuti Initial Planning Converence (IPC) SMEE Legal 2024
Rabu, 03 April 2024 Jakarta

By Administrator 03 Apr 2024, 16:13:36 WIB Satuan
Kabagpamperslog STHM mengikuti Initial Planning Converence (IPC) SMEE Legal 2024

Kabagpamperslog STHM mengikuti Initial Planning Converence (IPC) SMEE Legal 2024

Jakarta, ditkumad.mil.id - Kabagpamperslog Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Mayor Chk Sator Sapan Bungin, S.H., M.H. mengikuti Initial Planning Converence (IPC) sebagai Training Commander (Komandan Latihan) Subject Matter Expert Exchange (SMEE) Legal Tahun 2024 secara daring bersama Letkol Inf Arif Hermad dari Staf Kermalat Slatad, Mr. Erik Christiansen dari USARPAC, Major Hisam MD dari ODC Kedubes AS dan Staf Dukkum Ditkumad di Ruang Sidang STHM. (03/04/24).

Dalam kegiatan tersebut, Mayor Chk Sator memaparkan mengenai RGB kegiatan Latihan untuk mendapatkan masukan dari semua pihak, sesuai dengan arahan Kasubditdukkum, Kolonel Chk Fika Budiana, S.H., M.H., sebagai Pimpinan Umum latihan. IPC merupakan salah satu tahapan dari beberapa tahapan yang akan dilaksanakan bersama Staf Kermalat Slatad TNI AD, Kedubes US , USARPAC dan Ditkumad yang ditunjuk sebagai penyelenggara latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika.Kegiatan Latma ini kita persiapkan dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah kesempatan emas dan wadah Perwira Hukum TNI AD yang akan dilibatkan sebagai peserta latihan untuk mengembangkan keilmuan hukum di lingkungan internasional,” Ujar Mayor Sator.

SMEE Legal merupakan Latihan bersama antara Indonesia dan Amerika di bidang hukum dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral kedua negara dan berbagi pandangan tentang isu-isu dalam lapangan hukum militer, hukum internasional, hukum humaniter dan hukum kontemporer.
Latihan tahun ini merupakan kelanjutan yang pernah dilaksanakan tahun 2013–2018, dan terhenti. Akhirnya di bulan Agustus 2023 pada acara The 34th Military Law And Operations Conference yang dilaksanakan di Bali, atas inisiasi Dirkumad saat itu, Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma, S.H., M.Kn., yang didampingi Mayor Chk Leonardo Kurnia, S.H. LLM., bersepakat dengan delegasi Usarpac, Brigadier Jenderal Michael Deegan, untuk melanjutkan atau mengaktifkan kembali SMEE Legal. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Kolonel Chk A. Agung Widi Wandono, S.H., M.H.
Baca Sambutan