Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan di Maditkumad

By Administrator 18 Sep 2019, 17:00:20 WIB Satuan
Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan di Maditkumad

Gambar : Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuan) dilaksanakan di Ditkumad dengan Tema “ Memantapkan Mental Prajurit Yang Tangguh guna Menghadapi Tantangan Era Milenial dan Revolusi Industri”


Jakarta, 18/09/2019

Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuan) dilaksanakan di Ditkumad dengan Tema “ Memantapkan Mental Prajurit Yang Tangguh guna Menghadapi Tantangan Era Milenial dan Revolusi Industri”

Hadir dalam Kegiatan ini Wadirkumad yang mewakili Dirkumad Kolonel Chk. Dr. I Made Kantikha, S.H., M.H., Tua STHM Kolonel Chk. (K) Dr. Tetty Melina, S.H., M.H., Para Pejabat Gol IV jajaran Ditkumad dan STHM, Tim Dari Disbintalad yang diketuai oleh Kolonel Arm. Andi Kaharuddin, S.I.P. Kasubdisbintalidjuang Disbintalad dan peserta dari Ditkumad dan STHM berjumlah 154 orang.

Sambutan Dirkumad yang disampaikan oleh Wadirkumad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadisbintalad maupun Ketua Tim Bintalidjuang Disbintalad yang berkenan hadir untuk memberikan pembinaan mental kepada prajurit dan PNS serta Persit KCK Ditkumad dan STHM Ditkumad. Pada dasarnya merupakan salah satu upaya satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib serta perilaku hidup sehat, untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan komplek.

Selanjutnya sambutan Kadisbintalad yang disampaikan oleh Kolonel Arm. Andi Kaharuddin, S.I.P., yaitu agar Prajurit TNI senantiasa untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar bukan hanya sekedar mengejar kesuksesan Jabatan dan tetap selalu menjunjung tinggi sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 wajib TNI. Adapun point dari sambutan Kadisbintalad sebagai berikut :

  1. Tingkatkan kualitas keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa sebagai landasan moral agar selalu mendapatkan bimbingan, petunjuk dan martabatnya dimanapun berada dalam bertugas.
  2. Jadikan keprofesionalismean keprajuritan menjadi salah satu Pilar Utama untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengemban tugas dengan benar dan berhasil dengan baik.
  3. Menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, militansi, rasa kebersamaan saling menghormati dan menghargai, gotong- royong diatas ikatan persatuan dan kesatuan bersama warga bangsa dan negara.

Adapun pembekalan oleh Tim Disbintalad yang disampaikan oleh Letkol Inf Tjatur Lusyartono S,Ag sesuai ST Kasad tentang mengatasi pengaruh radikalisme di satuan dengan penekana sebagai berikut :

  1. Pentingnya sikap toleran terhadap Kebhinekaan bangsa
  2. Perlunya menjalankan ajaran agama secara benar
  3. Melakukan Counter Hoax dan ajaran radikal yang disebarkan melalui Medsos
  4. Tidak mengikuti ceramah oleh penceramah radikal diluar jam dinas
  5. Sinergitas TNI dan Polri dalam melawan kelompok radikal

Selanjutnya kegiatan pembekalan diakhiri dengan doa dan ditutup oleh pembawa acara.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI Dr. Tetty Melina, S.H., M.H.
Baca Sambutan