DITKUMAD PEDULI BENCANA GEMPA BUMI AMBON

By Administrator 21 Feb 2022, 16:08:10 WIB Satuan
DITKUMAD PEDULI BENCANA GEMPA BUMI AMBON

Gambar : Kabag Teritorial Ditkumad Mayor Chk Hendy Wahyudi Iskandar,S.H. mewakili Dirkumad Menyerahkan Bantuan kepada tim relawan Peduli yang berada di Jakarta untuk disalurkan kepada korban Bencana Alam di Wilayah Maluku Tengah Ambon


Direktorat Hukum Angkatan Darat melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial baik yang terprogram maupun tidak terprogram, salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan Ditkumad adalah melaksanakan 8 wajib TNI butir ke 8 yaitu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, yaitu dengan memberikan bantuan terhadap korban bencana alam.Khusunya memberiklan bantuan korban bencana alam Gempa Bumi di wilayah Maluku Tengah Ambon.

Aksi tanggap darurat bencana yang dilakukan oleh Satuan Ditkumad dengan mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi di wilayah Maluku Tengah Ambon pasca terjadinya gempa berkekuatan magnitudo 6,8 SR pada tanggal 26 September 2019 berupa uang senilai Rp. 20.000.000,- rupiah diberikan dalam bentuk sembako. Bantuan diserahkan oleh Kabag Teritorial Ditkumad Mayor Chk. Hendy Wahyudi Iskandar,S.H. yang mewakili Dirkumad Kepada tim relawan Peduli yang berada di Jakarta untuk disalurkan ke masyarakat korban pasca gempa bumi di wilayah maluku tengah Ambon.

Bantuan ini merupakan wujud solidaritas kepedulian rasa kemanusiaan satuan Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) terhadap korban yang terkena bencana alam khususnya korban masyarakat yang tertimpa bencana alam gempa bumi di wilayah Maluku Tengah Ambon.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Kolonel Chk A. Agung Widi Wandono, S.H., M.H.
Baca Sambutan