DITKUMAD GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN 1445 H/2024 M
Selasa, 02 April 2024 Jakarta

By Administrator 02 Apr 2024, 22:11:13 WIB Satuan
DITKUMAD GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN 1445 H/2024 M

DITKUMAD GELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1445 H/2024 M

Jakarta, ditkumad.mil.id - Keluarga besar Direktorat Hukum TNI Angkatan Darat (Ditkumad) memperingati Nuzulul Qur’an pada Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Syuhada Ditkumad. Selasa (02/4/2024).
Kegiatan tersebut berjalan dengan hikmat dan dihadiri oleh Dirkumad Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum., Wadirkumad Kolonel Chk Deden Safarudin, S.H., M.H., Irditkumad, Pamen Ahli Ditkumad, para Kasubdit, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Ditkumad dan Ketua Persit KCK Cab XVIII Ditkumad beserta pengurus.
Dalam kesempatan itu, Dirkumad berpesan agar peringatan Nuzulul Quran ini menjadi momentum penguatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjadi inspirasi untuk semakin mencintai Nabi Muhammad SAW, serta menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Nuzulul Qur’an adalah salah satu keutamaan di bulan suci Ramadan dimana pertama kali diturunkan Al-Qur’an sebagai pedoman petunjuk bagi manusia,” ujarnya. 
Menurutnya, Al-Qur'an yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pegangan kita semua, petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil. Al-Qur'an juga berfungsi sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, dan bahkan sebagai petunjuk hukum dalam kehidupan kita sehari-hari,” terang Dirkumad.
Selain itu, di malam Nuzulul Qur’an juga terdapat beberapa keistimewaan  yang bisa diperoleh oleh umat muslim. “Salah satunya itu bagaimana mendapatkan pahala dan kemuliaan yang berlimpah. Serta hikmah membaca Al-qur’an adalah mendapatkan pahala serta syafaatnya di hari kiamat,” ungkap Dirkumad.
Pada kesempatan itu juga, peringatan Nuzulul Qur’an turut diisi dengan pembicara hikmah oleh Bapak M. Fikri Auliarrahman, Lc. M.H. dan dirangkaikan dengan buka bersama, sholat maghrib berjamaah dan diakhiri sholat Isya dilanjutkan sholat tarawih berjamaah. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Kolonel Chk A. Agung Widi Wandono, S.H., M.H.
Baca Sambutan