Tali Asih dari Dirkumad kpd Serka Arif Ba. STHM Ditkumad Korban Anarkis Unjuk Rasa di Deiyai Papua

By Administrator 21 Feb 2022, 16:11:08 WIB Satuan
Tali Asih dari Dirkumad kpd Serka Arif  Ba. STHM Ditkumad Korban Anarkis Unjuk Rasa di Deiyai Papua

Gambar : Pemberian Tali Asih dari Dirkumad Brigjen TNI W. Indrajit, S.H., M.H. kepada Serka Arif Yuda Setiawan Jab. Ba. STHM Ditkumad yang merupakan salah satu korban Anarkis Unjuk Rasa di daerah Deiyai Papua.


Jakarta, 13/9/2019

Pemberian santunan tali asih dari Dirkumad Brigjen TNI W. Indrajid, S.H., M.H. kepada Serka Arif Yuda Setiawan Jabatan Bintara STHM Ditkumad yang merupakan salah satu korban unjuk rasa yang berakhir ricuh di Deiyai Papua pada tanggal 28/8/20019 lalu.

Dalam kegiatan tersebut Dirkumad didampingi oleh Wadirkumad, Ketua STHM Ditkumad, Para Pejabat Gol IV Ditkumad dan Para Kakum Kotama dalam hal ini diwakilkan oleh Kakumdam Jaya dan Kakum Kostrad.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan ditkumad terhadap anggota yang mengalami musibah, baik dalam menjalankan tugas operasi maupun menjalani tugas sehari-hari, pemberian tali asih juga diberikan oleh Ketua STHM Ditkumad Kolonel Chk (K) Dr. Tetty Melina Lubis, S.H., M.H. beserta para Kakum dan Kum Kotama yang diwakilkan oleh Kakumdam Jaya dan Kakum Kostrad.

Sebelumnya diberitakan bahwa serka Arif Yuda Setiawan adalah prjurit yang ditugaskan dari Direktorat Hukum Angkatan Darat yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) di Papua, merupakan anggota TNI dari satuan STHM Ditkumad.

Terakhir Serka Arif Yuda Setiawan bertugas di kantor Bupati Deiyai, Papua, dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat Papua yang menuntut adanya Referendum. Aksi Demo dan unjuk rasa akhirnya berlangsung anarkis dan menyebabkan 5 anggota aparat keamanan gabungan TNI-POLRI dan salah satunya Serka Arif Yuda Setiawan dan sampai saat ini masih dirawat secara intensif di RS Gatot Subroto dengan luka bacok di kepala, dan luka di tengkuk, pinggang akibat kena anak panah.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan