Letkol Chk Budi Priyanto E.C, S.H. M.H. Sebagai Narasumber Dalam Rapat Bidang Kermater

By Administrator 06 Mar 2024, 20:55:49 WIB Hukum
Letkol Chk Budi Priyanto E.C, S.H. M.H. Sebagai Narasumber Dalam Rapat Bidang Kermater

Kabaglak Bankumperdatun Subditbankumperdatun Ditkumad, Letkol Chk Budi Priyanto E.C, S.H. M.H. hadir sebagai narasumber dalam acara Rapat Sosialisasi Terpusat Bidang Kerjasama Teritorial (Kermater) Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan oleh Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabesad) di Ballroom Novotel Jakarta Mangga Dua Square. Jakarta (Rabu, 06/03/2024)

Rapat sosialisasi terpusat bidang Kermater yang diselenggarakan oleh Mabesad bertujuan dalam rangka meningkatkan kesadaran  dalam Penyusunan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di lingkungan TNI AD di bidang Teritorial. Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Asisten Teritorial Kasad (Waaster Kasad) Bidang Wanwil dan Kermater, Brigjen TNI Heri Susanto dengan Tema “Meningkatkan Hubungan Kerja Sama Teritorial Guna Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera”. 

Dalam sambutannya Waaster menekankan bahwa dasar pembuatan MoU dan PKS masih berpedoman pada Peraturan Panglima TNI No.28 Tahun 2021, tentang Pembentukan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di lingkungan TNI serta Peraturan Kasad No.15 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di lingkungan TNI AD agar kegiatan bersama Mitra  dapat mencapai tujuan dan sasaran Kerja Sama yang diharapkan.

Sebagai Narasumber dalam rapat tersebut, Letkol Chk Budi Priyanto E.C, S.H. M.H. dan Letda Chk Apriyanto Rasyid, S.H., memberikan penjelasan  agar memaksimalkan peran Satuan Hukum Kotama, di Tingkat Kodam dan Ditkumad di Tingkat Mabesad, dalam asistensi penyusunan PKS dilingkungan TNI AD. Dengan adanya penjelasan tersebut, diharapkan para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kerja sama di Lingkungan TNI AD. Rapat tersebut turut dihadiri oleh Para Paban Sterad, Aster Kotama dan Balai Besar Sungai Wilayah  Ciliwung Cisadane (BBSWCC). (Pen Ditkumad)

 

#tentaranasionalindonesia 

#tniad 

#ditkumad




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan