Dirkumad Resmi Buka Acara Bimtek Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar TA 2024

By Administrator 07 Mei 2024, 09:32:43 WIB Satuan
Dirkumad Resmi Buka Acara Bimtek Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar TA 2024

Malang, ditkumad.mil.id - Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Dirkumad), Kolonel Chk A. Agung Widi Wandono, S.H., M.H., membuka acara Bimtek Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar Bagi Gadik dan Gapendik Hukum, Rindam & Prajurit Di Wilayah Kodam V/Brw TA 2024 yang dilaksanakan di garasi Anoa Kompi Senapan C Yonif 512/Quratara Yudha berkedudukan di Jalan Ronggolawe, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (06/05).

Dalam sambutanya, Dirkumad menyampaikan bahwa Bimtek Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar ini memiliki arti strategis karena para peserta bimtek memiliki tanggungjawab untuk mengintegrasikan hukum dengan baik dan benar. Selain itu penekanan legalitas dan legitimasi operasi militer menjadi prioritas yang dilatihkan dalam Bimtek ini sehingga tidak ada keraguan dalam setiap tindakan prajurit di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Dirkumad juga mengingatkan agar setiap prajurit harus paham dan menguasai substansi dari Hukum Humaniter dan HAM, sehingga nantinya akan selalu bertindak profesional sebagaimana diamanatkan oleh UU TNI. Prajurit TNI yang Profesional merupakan implementasi tanggungjawab tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan negara dimana Keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi.

"Saya tekankan agar para peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari dan memahami dengan baik materi yang diberikan oleh segenap pemateri atau  pelatih yang ada karena salah satu barometer kunci keberhasilan tugas di medan operasi ketika hukum berhasil diintegrasikan dengan baik dan benar”, ucap Dirkumad pada akhir sambutannya.

Pejabat yang ikut dalam pelaksanaan Bimtek yaitu Kolonel Chk Fika Budhiana, M.J.P., S.E., S.H., M.H., Kolonel Chk Heru Eko B.S., S.H., M.H., Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo, S.H., M.I.P., M.H. Turut hadir dalam acara, Waka Kumdam V/Brawijaya. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan