Wadirkumad Tutup Giat Bimtek TOT Hukum Opsnal Tersebar TA 2024

By Administrator 08 Mei 2024, 20:53:44 WIB Hukum
Wadirkumad Tutup Giat Bimtek TOT Hukum Opsnal Tersebar TA 2024

Malang, ditkumad.mil.id – Wakil Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Wadirkumad) Kolonel Chk Deden Safarudin, S.H., M.H. resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar Bagi Gadik dan Gapendik Hukum, Rindam & Prajurit Di Wilayah Kodam V/Brw TA 2024 yang dilaksanakan di garasi Anoa Kompi Senapan C Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha berkedudukan di Jalan Ronggolawe, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (08/05). 

“Bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam Bimtek ini hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan terus menerus dalam penugasan dan latihan.Saya berharap agar para peserta, setelah mengikuti Bimtek ini dapat mengaplikasikan dan mensosialisasikan hasilnya dalam latihan maupun tugas operasi yang dilaksanakan oleh Komando di tempat tugas masing-masing”, ucap Wadirkumad saat membacakan sambutan Dirkumad.

Diakhir sambutan Direktur Hukum Angkatan Darat yang dibacakan oleh Wadirkumad, Dirkumad berharap dengan adanya acara Bimtek ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mendukung tugas pokok dan fungsi TNI AD untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, melindungi segenap tumpah darah dan bangsa Indonesia.

Ke depan, pelibatan prajurit dalam pelaksanaan latihan militer sangat penting untuk memastikan konsistensi antara taktik atau cara bertempur yang digunakan dengan aturan-aturan Hukum Operasional yang  berlaku, sehingga prajurit menjadi terampil melaksanakan latihan militer yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara militer dan yuridis. Bahwa integrasi hukum, simulasi hukum dan peserta Bimtek TOT ini disiapkan sebagai gadik gapendik dalam penugasan berikutnya. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan