Simulasi Lapangan Konflik Bersenjata Non Internasional pada Bimtek TOT Hukum Opsnal Wil Dam V/Brw

By Administrator 08 Mei 2024, 20:51:32 WIB Hukum
Simulasi Lapangan Konflik Bersenjata Non Internasional pada Bimtek TOT Hukum Opsnal Wil Dam V/Brw

Malang, ditkumad.mil.id – Para Peserta Bimbingan Teknis Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar Bagi Gadik dan Gapendik Hukum, Rindam & Prajurit Di Wilayah Kodam V/Brw TA 2024 menyaksikan Simulasi Lapangan tentang Konflik Bersenjata Non Internasional yang di pimpin langsung oleh Kasubdit Dukkum Ditkumad Kolonel Chk Fika Budhiana, M.JP., S.E., S.H., M.H., CRMP. yang dilaksanakan di garasi Anoa Kompi Senapan C Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha di Jalan Ronggolawe, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (08/05).

“Jangan pernah ragu-ragu dalam mengambil keputusan jika berhadapan langsung oleh musuh, lakukan tindakan sesuai dengan prosedur atau Rule of Engagement (ROE), selalu siap, waspada dan jangan lengah di medan tugas operasi khususnya dalam pengamanan perbatasan yang rawan menjadi daerah konflik”, tegas Lulusan Akademi Militer Tahun 1998 saat menjelaskan tentang simulasi lapangan tersebut. 

Para peserta sangat antusias dengan adanya diskusi dan tanya jawab khususnya bagi Prajurit Batalyon Infantry Mekanis 512/Qurata Yudha. Integrasi hukum, simulasi hukum dan peserta Bimtek TOT ini disiapkan sebagai gadik dan gapendik dalam penugasan berikutnya.  (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan