Penataran Hukum Satgas Pamtas Bagi Danton, Danpos dan Wadanpos Yonif Raider 200/BN

By Administrator 21 Feb 2022, 16:08:42 WIB Satuan
Penataran Hukum Satgas Pamtas Bagi Danton, Danpos dan Wadanpos Yonif Raider 200/BN

Gambar : Kegiatan Tarkum Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN , Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.


Kegiatan Penataran Hukum Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Tarkum Satgas Pamtas) Yonif Raider 200/BN, merupakan kegiatan yang diberikan oleh Tim dari Satker Subdit Dukkum Ditkumad yang dipimpin oleh Kabag OMSP Subdit Dukkum Ditkumad Letkol Chk. Allan Hermit Prasetyo, S.H., M.H.

Kegiatan Tarkum Satgas Pamtas dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 26 s.d. 27 September 2019 di Yonif Raider 200/BN Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, dibuka oleh Kabag OMSP Subdit Dukkum Ditkumad Letkol Chk. Allan Hermit Prasetyo, S.H., M.H dihadiri oleh Danyon Raider 200/BN Letkol Inf. Erwan Susanto diikuti oleh personel Danton, Danpos dan Wadanpos sebanyak 40 personel.

Kegiatan Tarkum Satgas Pamtas dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi Para Danton, danpos, dan wadanpos Yonif Raider/BN yang akan bertugas di Perbatasan RI-Malaysia sebagai bekal ilmu dan pengetahuan bagaimana cara bertindak yang baik dan benar sesuai dengan hukum yang berlaku di daerah penugasan di Perbatasan RI-Malaysia agar tidak salah dalam menentukan cara bertindak bagi para Danton, Danpos maupun Wadanpos baik pada saat di Pos perbatasan maupun pada saat berpatroli di sepanjang perbatasan.

Penutupan Tarkum dilaksanakan oleh oleh wadanyon Raider 200/BN, dihadiri oleh Kabag OMSP Subdit Dukkum Ditkumad Letkol Chk. Allan Hermit Prasetyo, S.H., M.H dan diikuti 40 personel Danton, Danpos dan Wadanpos pada tanggal 27 September 2019 di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum.
Baca Sambutan