Paparan ICRC Bimtek TOT Hukum Opsnal Wil Dam V/Brw

By Administrator 08 Mei 2024, 20:51:04 WIB Hukum
Paparan ICRC Bimtek TOT Hukum Opsnal Wil Dam V/Brw

Malang, ditkumad.mil.id – Memasuki hari ketiga yang juga hari terakhir pada kegiatan Bimbingan Teknis Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar Bagi Gadik dan Gapendik Hukum, Rindam & Prajurit Di Wilayah Kodam V/Brw TA 2024 yang dilaksanakan di garasi Anoa Kompi Senapan C Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha di Jalan Ronggolawe, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (08/05) diberikan materi tentang Perlakuan Terhadap Tawanan Perang, Tahanan Operasi, Perlindungan Orang dan Objek sipil serta Militer dalam Operasi Keamanan/MISO yang disampaikan oleh Bapak Christian Donny Putranto, S.H., L.L.M. Legal Adviser, ICRC Jakarta dan Ibu Sereffina Elisabeth Siahaan, S.H., M.Han., Manajer Program Kerja Sama dengan Militer, ICRC Jakarta.

“Dengan membanding situasi saat operasi militer dengan situasi dimana penegakan hukum diperlukan, ICRC tidak mengacu pada negara atau konteks tertentu tetap menjelaskan kerangka hukum yang kontras”, ucap Legal Adviser ICRC Jakarta saat menjelaskan materi.

Selain itu, Kabagopsmil Subditdukkum Ditkumad Letkol Chk Shodiq Ali Masruri, S,Sos., S.H. juga membekali para peserta Bimtek dengan materi tentang Ketentuan Anti Penyiksaan & Interogasi Tawanan/Tahanan. Para peserta sangat antusias dengan diskusi dan tanya jawab sehingga dapat memahami semua materi yang diberikan. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan