Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.

By Administrator 15 Mei 2024, 22:50:42 WIB Satuan
Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.

Jakarta, ditkumad.mil.id - Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H., melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI, yang dilaksanakan di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/05).

Sebanyak 75 orang dari tiga matra yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara yang mendapat kenaikan pangkat Perwira Tinggi (Pati) satu tingkat lebih tinggi salah satunya Direktur Hukum TNI Angkatan Darat Brigjen TNI A. Agung Widi W., S.H., M.H. 

Kemudian dilanjutkan melaksanakan Laporan Korps di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) sebanyak 46 orang yang di pimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita.

Dilansir dari tniad.mil.id, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad, menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati atas kenaikan pangkatnya. Tak lupa, Kasad juga mengingatkan bahwa hal ini merupakan bentuk apresiasi negara, atas prestasi dan dedikasi para Pati kepada institusi TNI AD, juga bangsa dan negara.

Tercatat, ada tujuh Pati berpangkat Mayjen TNI (bintang dua) dan 39 Pati berpangkat Brigjen TNI (bintang satu) yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Wakasad. Sebagian diantaranya (28 Pati) bertugas di dalam struktur TNI AD, sementara 18 Pati lainnya berdinas di luar struktur TNI AD.

“Kita curahkan pemikiran kita untuk kemajuan TNI dan TNI AD. Curahkan pemikiran kita untuk melayani pasukan kita, berkontribusi terhadap anggota kita, (terutama) yang bertugas di ujung-ujung negeri ini. Sehingga mereka merasakan keberadaan kita, sekecil apapun bentuk kegiatannya, merupakan amal ibadah bagi kita,“ kutip Wakasad, seraya mengingatkan agar para Pati senantiasa bersyukur dan menyikapi anugerah ini dengan penuh tanggung jawab.

Kasad juga berpesan dalam amanatnya, agar para Pati yang naik pangkat dapat menjadi panutan dan inspirasi dalam organisasi yang dipimpinnya, serta kehadirannya dapat menjadi sumber ilmu dan pencerahan bagi satuannya. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan