Kegiatan Penataran Hukum Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 133/YS TA.2019

By Administrator 21 Feb 2022, 16:10:36 WIB Satuan
Kegiatan Penataran Hukum Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 133/YS TA.2019

Gambar : Kegiatan Tarkum Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS , Padang, Sumatera Barat


Kegiatan Penataran Hukum Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Tarkum Satgas Pamtas) Yonif 133/YS, merupakan kegiatan yang diberikan oleh Tim dari Satker Subdit Dukkum Ditkumad yang dipimpin oleh Kasubdit Dukkum Ditkumad Kolonel Chk. Asep Darmawan, S.H., M.Si., M.H.

Kegiatan Tarkum Satgas Pamtas dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 10 s.d. 11 September 2019 di Yonif 133/YS padang Sumatera Barat, dibuka oleh Kasubdit Dukkum Ditkumad Kolonel Chk. Asep Darmawan, S.H., M.Si., M.H. dihadiri oleh Danyon 133/YS, Pgs Kakumrem 032/WB dan diikuti oleh personel Danton, Danpos dan Wadanpos sebanyak 40 personel.

Kegiatan Tarkum Satgas Pamtas dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi Para Danton, danpos, dan wadanpos Yonif 133/YS yang akan bertugas di Perbatasan RI-Malaysia sebagai bekal ilmu dan pengetahuan bagaimana cara bertindak yang baik dan benar sesuai dengan hukum yang berlaku di daerah penugasan di Perbatasan RI-Malaysia agar tidak salah dalam menentukan cara bertindak bagi para Danton, Danpos maupun wadanpos baik pada saat di Pos perbatasan maupun pada saat berpatroli di sepanjang perbatasan.

Penutupan Tarkum dilaksanakan oleh Wadanyon 133/YS Myr. Inf. J.S. Sinulingga didampingi oleh Kasubdit Dukkum Ditkumad dan dihadiri oleh Pgs.Kakumrem 032/WB dan diikuti 40 personel Danton, Danpos dan Wadanpos pada tanggal 11 September 2019 di Padang Sumatera Barat.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum.
Baca Sambutan