Kegiatan Penataran Hukum Humaniter dan Ham Bagi Perwira Jajaran Kodam XVI/Ptm TA. 2019

By Administrator 21 Feb 2022, 16:11:18 WIB Satuan
Kegiatan Penataran Hukum Humaniter dan Ham Bagi Perwira Jajaran Kodam XVI/Ptm TA. 2019

Gambar : Kegiatan Penataran Hukum Humaniter dan Ham Bagi Perwira Jajaran Kodam XVI/Ptm oleh Tim Dukkum Ditkumad beserta ICRC


Ambon, 5 Sept 2019

Kegiatan Penataran Hukum Humaniter dan Ham bagi perwira Kodam XVI/Ptm, merupakan salah satu kegiatan program kerja Ditkumad, yang dilaksanakan oleh Tim dari satker Subdit Dukkum ditkumad yang dipimpin langsung oleh Kasubdit dukkum Ditkumat Kolonel Chk. Asep Darmawan, S.H., M.Si., M.H.

Kegiatan Penataran dibuka oleh Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep S. Gunawan dan dihadiri oleh Brigjen TNI Purn. Natsri Anshari, Danrem 151/Buinaya, Danrindam, para asisten Kasdam XVI/Ptm, para Kabakdam XVI/Ptm, Ibu Dinihari Puspita dari ICRC serta diikuti oleh 40 personel dan Pama Jajaran Kodam XVI/Ptm.

Kegiatan Penataran Hukum Humaniter dan Ham dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 3 s.d. 5 September 2019, meliputi 2 hari materi kelas, dan 1 hari materi simulasi lapangan. Kegiatan Penataran dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan Hukum Humaniter dan Ham bagi para Perwira Jajaran Kodam XVI/Ptm sebagai bekal ilmu dan pengetahuan di medan operasi, baik operasi di medan damai maupun operasi dimedan pertempuran.

Kegiatan Penataran Hukum Humaniter dan Ham ditutup oleh Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep S. Gunawan dan dihadiri oleh Brigjen TNI Purn. Natsri Anshari, Danrem 151/Buinaya, Danrindam, Para Asisten dan Kabalak Kodam XVI/Ptm dan Ibu Dinihari dari IRRC pada tanggal 5 September 2019 pukul 15.00 WIT.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum.
Baca Sambutan