Hari Kedua Bimtek TOT Hukum Opsnal Tersebar TA 2024

By Administrator 07 Mei 2024, 22:14:20 WIB Hukum
Hari Kedua Bimtek TOT Hukum Opsnal Tersebar TA 2024

Malang, ditkumad.mil.id – Memasuki hari kedua pada acara Bimtek Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar Bagi Gadik dan Gapendik Hukum, Rindam & Prajurit Di Wilayah Kodam V/Brw TA 2024 yang dilaksanakan di garasi Anoa Kompi Senapan C Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha berkedudukan di Jalan Ronggolawe, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (07/05) diawali dengan pengarahan oleh Wakil Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Wadirkumad) Kolonel Chk Deden Safarudin, S.H., M.H.

Sebelum pengarahan dilakukan pengambilan data Pre Test para peserta Bimtek. Dalam pengarahan, Wadirkumad menyampaikan bahwa Bimtek Training Of Trainers (TOT) Hukum Operasional Tersebar ini sangat penting untuk dilaksanakan khususnya bagi Prajurit yang akan melaksanakan satuan tugas (Satgas) di wilayah perbatasan guna agar dapat memahami dan mengimplementasikan Hukum Humaniter dan HAM.

Kemudian setelah itu dilanjutkan pemberian materi dari Para Kasubdit Ditkumad diantaranya yaitu Kasubdit Dukkum Kolonel Chk Fika Budhiana, M.JP., S.E., S.H., M.H., CRMP, Kasubditbincab Kolonel Chk Heru Eko B.S., S.H., M.H., Kasubditbinundang Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo, S.H., M.I.P., M.H., kemudian Kakumdam V/Brawijaya Kolonel Chk Budi Sartono, S.H., M.H., serta Kabagluhkum Subditdukkum Letkol Chk Bungak Sarira Kadompi, S.H.

Ditengah-tengah acara para peserta Bimtek mendapat kunjungan dari Komandan Pusat Kesenjaan Infantry (Danpussenif) Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. yang memberikan semangat dan motifasi khususnya kepada Prajurit Batalyon Infantry Mekanis 512/Qurata Yudha yang akan melaksanakan satuan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Papua supaya tidak ragu ragu dalam menjalankan tugas demi tegaknya kedaulatan NKRI. (Pen Ditkumad)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Pimpinan

Direktur Hukum Angkatan Darat
Brigjen TNI A. Agung Widi W, S.H., M.H.
Baca Sambutan